8 cara alami untuk mengurangi bau badan

cara alami untuk menghilangkan bau ketiak , bahkan ketika Anda berkeringat dari kepala hingga ujung kaki

Sekarang kita telah memperdagangkan pakaian sweater untuk cuaca keringat lurus, Anda mungkin sudah kehabisan stok deodoran. Tetapi jika Anda berada di pasar untuk mencoba sesuatu yang lebih alami ketika datang untuk menghilangkan bau badan, kami menyusun daftar obat alami untuk mengurangi bau badan dan bahkan menjaga keringat di teluk selama bulan-bulan musim panas yang terik.

Deodoran biasa dapat melindungi lubang Anda dari bau dan antiperspiran memblokir kelenjar keringat Anda dengan cara aluminium. The mitos bahwa antiperspirant aluminium dapat menyebabkan kanker payudara dan penyakit Alzheimer telah dibantah. Tapi, tetap saja,  sebagian dari kita ingin kembali ke alam untuk menyembuhkan penyakit kita - termasuk ketiak yang bau!

Jadi di sini ada delapan pengobatan alami di rumah yang akan membuat Anda merasa segar bahkan jika panasnya telah Anda rasakan, yah, tidak begitu segar.

 

1. Ingat bahwa baking soda + cornstarch = peluruh keringat akhir

Anda tahu bagaimana orang-orang meletakkan sekotak baking soda di lemari es mereka untuk menyerap bau makanan busuk? Nah, itu bisa bekerja keajaiban yang sama untuk ketiak Anda.

Mencampur bagian yang sama baking soda dan tepung maizena dan menerapkan ramuan ke ketiak Anda akan menghilangkan kebasahan, membunuh bakteri, dan menangkal bau badan. Plus, campuran ini tahan lama dan bisa membuat ketiak Anda kering selama beberapa jam.

 

2. Ketuk penyihir batin Anda dengan witch hazel

Setiap orang memiliki sebotol witch hazel yang berkeliaran di kamar mandi mereka. Sebagian dari kita mungkin bahkan tidak yakin untuk apa itu digunakan. Witch hazel adalah astringen , yang berarti membantu kulit dan pori-pori berkontraksi. Semakin kecil pori-pori Anda, semakin sedikit keringat yang Anda hasilkan.

Mengoleskan witch hazel di bawah lengan Anda juga dapat melarang bakteri penyebab bau karena witch hazel menurunkan pH kulit Anda, sehingga sulit bagi bakteri untuk bertahan hidup. Anda bahkan dapat menaruh sedikit witch hazel ke dalam botol semprot untuk digunakan sebagai semprotan toner bepergian untuk ketiak dan wajah Anda.

 

3. Buatlah diri Anda stasiun hidrasi

Tidak peduli metode apa yang Anda gunakan untuk mengingatkan diri Anda untuk minum air - pasang alarm, tempelkan pasak di komputer Anda, lem botol air ke tangan Anda - benar-benar pastikan Anda benar-benar minum air . Kami yakin Anda telah mendengar nasihat ini sebelumnya, tetapi minum air putih dapat membantu mengurangi bau badan.

 

Air memerah keluar racun tubuh, dan ketika racun pergi, begitu juga bau badan karena racun menyebabkan bau. Ini adalah persamaan sains sederhana. Dan jika Anda berkeringat, minum air sangat penting untuk memastikan fungsi tubuh Anda normal.

 

4. Jangan lupa cuka sari apel, sepanjang hari setiap hari

Cuka sari apel baik untuk seluruh tubuh Anda, di dalam dan di luar, karena ini menyeimbangkan pH dan menghilangkan bakteri . Gunakan pada rambut Anda sesekali untuk menghilangkan penumpukan dan bertindak sebagai alternatif untuk sampo mengklarifikasi. Oleskan di bawah lengan Anda beberapa menit sebelum mandi setiap hari untuk secara alami menyeimbangkan pH ketiak Anda. Ya, ketiak juga memiliki pH! Anda bahkan dapat menambahkan cuka sari apel ke mandi harian Anda dan rendam seluruh tubuh Anda untuk mengembalikan keseimbangan pada kulit Anda.

Dan jelas, menambahkan cuka sari apel ke makanan atau meminumnya diaduk ke air hangat sebelum makan dapat sangat bermanfaat bagi tubuh Anda, yang, pada gilirannya, menguntungkan sisi luar Anda!

 

5. Buat pasta ketiak lemon dan baking soda

Mirip dengan obat cuka sari apel, mencampurkan bersama jus lemon dan soda kue yang cukup untuk membentuk pasta dan menerapkannya ke ketiak Anda sebelum mandi dapat sangat mengurangi bau. Keasaman lemon menurunkan pH kulit Anda, sehingga sulit bagi bakteri penyebab bau untuk bertahan hidup. Dan seperti yang kita pelajari sebelumnya, baking soda adalah penghasil bau dalam dirinya sendiri.

Lemon sangat cocok untuk mereka yang memiliki kulit sensitif, dan ramuan ini dapat digunakan setiap hari. Jika Anda tidak punya waktu untuk menyiapkan pasta sebelum mandi, cobalah menggunakan jus lemon sebagai pancuran post deodoran alami. (Catatan: lemon dapat menyebabkan rasa pedih jika digunakan setelah mencukur.)

 

6. Buatlah diri Anda semprotan toner minyak pohon teh

Minyak pohon teh adalah minyak esensial super ampuh yang bertindak sebagai antiseptik dan astringen alami. Ini sangat kuat sehingga harus diencerkan dengan air atau yang lain dapat menyebabkan reaksi tidak nyaman pada kulit Anda. Mereka yang memiliki kulit sensitif mungkin ingin menghindari pohon teh sama sekali.

Tapi pengenceran (dua tetes minyak tea tree ke dua sendok makan air) memberi Anda alasan yang bagus untuk membuat spray toner minyak pohon teh Anda sendiri yang dapat Anda gunakan pada wajah, ketiak, dada, belakang leher, dan benar-benar di mana saja yang mungkin membutuhkan bantuan keringat - yaitu, di mana saja yang tidak super sensitif. Jauhkan ini dari mata Anda dan jauh dari "area bikini" Anda, jika Anda menangkap arus kami.

 

7. Taruhlah keyakinan Anda pada herbal

Sage dan rosemary dapat melakukan lebih dari sekadar meramaikan ayam panggang yang hambar. Anda dapat meracik deodoran alami Anda dengan mencampur lima tetes minyak esensial bijak, lima tetes minyak esensial ketumbar, lima tetes minyak esensial lavender, dan 2 ons minyak wijen yang disuling dalam botol semprot. Kocok dan semprotkan di bawah lengan Anda!

Atau, jika rosemary lebih sesuai gaya Anda, giling beberapa rosemary kering menjadi bubuk. Gunakan ini seperti campuran soda kue dan tepung maizena dengan menerapkan ke ketiak Anda untuk membuat Anda segar sepanjang hari.

8. Ketika semuanya gagal, mandi tomat

Jika Anda pemilik anjing, Anda mungkin pernah mendengar tentang memandikan anjing Anda dengan jus tomat ketika anjing malang Anda disemprot oleh sigung. Jus tomat berfungsi untuk mengusir manusia dari bau juga! Keasaman tomat membunuh bakteri penyebab bau, dan mirip dengan witch hazel, tomat dapat mengecilkan pori-pori juga

 

Siram sekitar 7 atau 8 tomat dan campurkan jus ke dalam air mandi Anda. Tomat adalah bagian dari keluarga nightshade yang mematikan. Tanaman milik keluarga nightshade  mengandung glycoalkaloids yang merupakan pestisida alami . Glycoalkaloids ini bertanggung jawab untuk membunuh bakteri dan virus pada kulit Anda dan bahkan dikatakan bertindak sebagai antibiotik dalam beberapa kasus.

baca juga



Comments